Posted by Newsgp

Substitusi Kampas Rem Depan Matic Yamaha

http://radarmotor.blogspot.com/
Radar Motor - Kalian semua tentu sudah pada tau pengereman perannya sangat vital bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena hanya pada alat ini laju motor bro and sit dapat dikendalikan. Sebut aja Dani, pengguna motor bikinan pabrikan garputala. Ini dia panduan substitusi kampas rem depan matic Yamaha.
“Mau ganti kampas rem depan ke bengkel resmi Yamaha, gue malah disarankan pake punya V-ixion aja. Apa bisa ya?” bingung Dani, sapaan akrabnya.

Ternyata eh ternyata panduan substitusi kampas rem depan matic Yamaha memang bisa diganti dengan kampas rem depan non matic yamaha. Dikarenakan kampas rem depan bawaan motor sport Yamaha macam V-ixion, Byson hingga Jupiter-Z1 dirancang mempunyai bahan yang sedikit lebih keras agar punya daya tahan yang lebih tinggi untuk mengimbangi cepatnya laju kendaraan tersebut. Namun apaka aman trik ini digunakan?

kami langsung coba datang ke bengkel resmi Yamaha untuk tahu jawabannya. “Trik seperti itu aman-aman saja kok digunakan,” tukas Ari Sandi kepala mekanik Yamaha Metro. Dan juga beliau menambahkan bahwa penerapan trik ini di motor matic bro and sist pasti ada konsekuensinya. apa tuh?

“Namanya juga spesifikasi spare part, untuk setiap motornya pasti sudah dihitung tingkat akurasi,  Biasanya lama-lama cakramnya yang malah kemakan. Makanya disarankan tetap pakai jenis part yang direkomendasikan di Yamaha,” jelasnya.

Kampas rem Yamaha V-ixion maupun Byson hingga Jupiter-Z1 itu punya kode spare part 5D9-F5805-10, harganya Rp 70 ribu. Sedangkan kampas rem bawaan motor matic Yamaha kayak X-Ride, Mio J, Mio GT, Xeon RC maupun Xeon GT125 dan sebagainya, umumnya pakai yang 3C1-F5805-10 harganya Rp 55 ribu. Jadi bro and sist mau pilih yang mana?

Jangan Remehkan Spare Part Kecil Ini Bro and Sist, Ini Adalah Bagian Dari kemanan dan Kenyamanan Kita Berkendara.
Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon