Posted by Newsgp

Rossi 19 Tahun Di Balapan Grand Prix



Radar Motor - Musim 2015 menandai 19 tahun Valentino Rossi terjun di balapan Grand Prix. Perusahaan perlengkapan balap Dainese memberikan tribut buatThe Doctor dengan membuat infografis perjalanan karir sang rider.

Sejak terjun di kelas 125 cc pada tahun 1996 silam Rossi hanya memakai satu merek baju balap yakni Dainese. Dengan sembilan gelar juara yang diraih di berbagai kelas berbeda, Rossi jelas jadi aset besar buat produsen asal Italia itu.



Nah, demi memberi tribut buat The Doctor yang akan menyambut musim 2015 Dainese meluncurkan infografis yang menggambarkan perjalanan karier rideryang dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa tersebut. 

Rossi versi remaja dengan tubuh kurus dan rambut belah tengah yang lucu membuka infografis tersebut. Dari situ, infografis tersebut menggambarkan Rossi menembus beberapa generasi balap motor.

"Seorang juara yang setelah 19 tahun terjun di kejuaraan dunia dan meraih sembilan gelar juara terlihat paling termotivasi dibanding pebalap lain. Saat rival-rival lamanya memulai karier baru, Valentino terus meladeni lawan-lawannya yang sebelumnya cuma melihat dia di televisi saat mereka masih memakai popok. Sudah berapa banyak generasi pebalap yang dilalui oleh rookie kami," demikian Dainese membuka infografisnya.

Beberapa informasi menarik yang termuat dalam infografis tersebut adalah:

- 1996 MARC MARQUEZ

Agustus 1996, saat Valentino Rossi memenangi balapan pertamanya di kelas 125 cc, little ba****d masa depan ini baru berusia tiga tahun. Umur yang cocok untuk memulai menaiki roda pertamanya.

- 1997 NOBORU UEDA



Di tahun 1997, Noboru menjadi satu-satunya pebalap yang mencuri beberapa kemenangan dari Rossi yang punya determinasi sangat tinggi. Sekarang dia hampir 50 tahun, dan mendedikasikan waktunya untuk menjadi pemantau bakat-bakat pebalap baru di Jepang dan memberikan tutorial tentang bagaimana memakai kaca pada helm (cari di Google jika Anda tidak percaya).

-2002 MAX BIAGGI

Setelah empat gelar juara dunia di kelas 250 cc, Corsaro (Biaggi) membalap enam musim di kelas 500cc dan MotoGP memunculkan pertarungan selayaknya film western beraroma Italia dengan Valentino. 'Duel spaghetti' itu berlangsung selama 99 balapan, melibatkan lusinan saling susul, dan...memunculkan sapaan jari tengah yang terkenal itu.

- 2007 CASEY STONER



Dengan gas yang selalu ditarik penuh dan menghasilkan dua gelar juara dunia - yang pertama diraihnya tahun 2007 - dan diikuti dengan pengumuman pensiun yang mengejutkan di usia 27 tahun, orang Australia ini kini menghabiskan banyak waktunya di peternakannya di Kurri Kurri atau memancing ikan salmon.

- 2015 VALENTINO ROSSI



19 tahun tampil di kejuaraan dunia balap, Valentino Si Rookie menunjukkan kesiapan untuk menerima tantangan 2015.
First

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon