Posted by Newsgp

Modifikasi Aman dan Nyaman



Radar Motor - Selamat ketemu lagi bro and sist di Radar Motor, kali ini kita akan membahas bagaimana semestinya memodifikasi motor, kayak yang satu ini, walaupun memodifikasi motor Suzuki Inazuma menjadi motor bergaya klasik, sang pemilik, Bobby Santoso tetap mempertahankan fungsionalitas motornya itu. Spek asli motor ini sebagian tetap dipertahankan.

Kita liat masih banyak pengguna motor memodifikasi kendaraannya menjadi tidak aman dan tidak fungsional. Hal ini yang dihindari Bobby.

"Karena saya itu kan maunya semua berfungsi. Nah kaya speedometer aja kan mestinya diganti 2 bulet kan. Ini tetap pakai aslinya karena mau pertahanin fungsinya. Dia kan ada (informasi posisi) gigi 1, 2, 3-nya," kata Bobby kepada detikOto di Serpong, Tangerang Selatan.

Selain itu, mesin dan knalpot standar juga masih digunakan pada motor hasil modifikasi ini. Sebab, Bobby ingin hasil modifikasi ini mirip dengan motor yang dikeluarkan langsung dari pabrikan.

"Maunya kan bukan dibikin klasik tapi dibikin modern kaya keluaran pabrik. Jadi kaya speedometer, shock depan, masih tetap asli. Knalpot sama mesin enggak saya ubah, kalau knalpot ditowel pasti setingan berubah," tambahnya.

Ditanya ingin melanjutkan modifikasi motor itu, Bobby mengaku masih puas dengan hasil ini. Sebab, waktu enam bulan yang dihabiskan untuk merombak motor ini dirasakan terlalu lama.

Tapi, tidak menutup kemungkinan Bobby akan mengubah tampilan Inazuma retro itu lagi. Tahap selanjutnya ia juga ingin memainkan cat dan variasi motor itu.

"Ke depannya paling ubah cat, kalau saya sih pengen ubah main variasinya kalau dapet ide. Sama itu ban tuh, entar ban mau ganti yang bulet kayak harley, bannya lebih tebel, lebih klasik. Jadi lebih klasik lagi," tambahnya.

Jadi Bro Para Bikers Sekalian, Jika Kalia Memodifikasi Motor Kalian Harus Sesuai Dengan Penggunaan dan Keseharian Motornya, Contohnya Para Bikers Yang Suka Touring Jauh Kan Kalau Motornya Di Modifnya Sesuai dan Gak Mematikan Fungsi-Fungsinya Jadi Enak dan Amat Saat Di Geber Di jalanan. Ok, Para Bro dan Sit Bikers Salam Radar Motor dan Salam Satu Aspal.
Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon