Posted by Newsgp

Ajang Modifikasi Motor 2015

Radar Motor -Kali Ini Banjarmasin menggelar hajatan tahunan yang telah menjadi wadah kreatifitas modifikasi para pencinta motor khususnya Honda kembali di adakan. Honda Modif Contest (HMC) untuk pertama kali di gelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara ini akan dimulai tanggal 18 hingga 19 April 2015.

HMC 2015 yang bertemakan “We Create, We Ride”, akan digelar di kota-kota besar Indonesia lainnya. Seperti Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei 2015), Solo (30-31 Mei).

Berlanjut ke Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September), dan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 ini akan di tutup di Yogyakarta pada Oktober tahun ini.

"Kontes modifikasi Honda ini merupakan konsistensi AHM untuk memberikan wadah bagi generasi muda Indonesia untuk lenih kreatif dalam berkreasi mewujudkan mimpi kreatifitasnya pada sepeda motor. Dalam rangka mengembangkan karya anak bangsa, AHM pun tetap menomor satukan keselamatan berkendara sebagai hal penting dalam memodifikasi sepeda motor," kata Senior Manager Brand Activation Department PT AHM, Joudhy Goutama, di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sekitar 100-150 modifikator Banjarmasin dan sekitarnya, akan beradu kreatifitas terbaik yang terbungkus dalam beberapa kategori untuk mewadahi ragam konsep modifikasi.

Menurut data panitia ada 13 kategori di HMC 2015, yaitu 11 kategori motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all).

Serta 2 kategori motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).Tak hanya itu, AHM memastikan motor yang dimodifikasi akan memenuhi syarat keamanan saat dikendarai. Didalam kriteria penilaian, AHM mewajibkan uji coba kelayakan jalan sejauh 300m.



Tes jalan ini merupakan poin penting di samping kreatifitas modifikasi, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

"Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes ini. Jadi motornya tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” tambahnya.

Tiga terbaik dari ratusan jawara yang mengikuti HMC 2015 akan berkesempatan mengasah kemampuannya dengan menambah pengalaman dari para modifikator terkenal dari negara-negara Asia pada ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show yang di adakan di Jepang.

Gelaran modifikasi ini merupakan satu dari banyaknya festival motor modifikasi bergengsi di Asia yang diikuti oleh berbagai modifikator berprestasi dunia. Melalui sarana studi banding ini, AHM memberikan inspirasi kepada para modifikator Indonesia dalam berkreasi dengan sepeda motor Honda.

“Harapan kami HMC menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menuangkan kreatifitasnya pada sepeda motor Honda kesayangannya dan memunculkan lebih banyak lagi bibit-bibit modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk INDONESIA," Ungkapnya.
Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon