Posted by Newsgp

Teknologi Blue Core

Radar Motor – Hay Bro Kali ini Yamaha Indonesia Kembali mengubah anggapan bahwa mesin Matic di atas 110cc tak harus menggunakan radiator atau pendingin cairan. Nyatanya dalam hal Ini dibuktikan dengan hadirnya Mio M3 di matic entry level dan All-New Soul GT yang akan bertarung di segmen medium.

Hadi Wijaya, GM Motorsport dan Aftersales Yamaha Indonesia mengatakan saat peluncuran All-New Soul GT di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Yamaha telah memberika solusi untuk membuat mesin lebih ringkas, efisien, dan terjangkau, dengan tidak memasang radiator.

”lho, Kenapa nggak pakai radiator? Karena sudah menggunakan tekhnologi Blue Core. Teknologi ini dijamin sudah cukup untuk menjaga suhu pada mesin dan penampilan lebih ringkas,” ujar Jaya.

Lebih detailnya, bahwa teknologi Blue Core adalah penyempurnaan teknologi mesin konvensional yang sebelumnya. Dimulai dari proses pembakaran, pengurangan gesekan, hingga proses pendingingan.

Agar mesin Blue Core lebih ”dingin” adalah desain kisi-kisi silinder yang lebih tipis dan rapat. Sistem pendingin ini juga bekerja aktif dengan menyemprotkan oli jet piston cooler ke permukaan bawah piston untuk melepas suhu panas yang di hasilkan di ruang bakar.

Dengan teknologi ini, sepeda motor tidak lagi menggunakan pendingin tambahan seperti radiator. ”Tidak di pungkiri, penggunaan radiator menjaga suhu mesin lebih stabil. Namun di lain hal ada kompensasi lain, seperti halnya perawatan, dan tentu harga masih lebih mahal,” kata Jaya.

Ulasnya lagi, dengan harga yang masih bisa ditekan, konsumen sudah bisa memiliki sepeda motor 125cc, yang memiliki penampilan lebih simpel dan terlihat mewah.
Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon