Posted by Newsgp

Tips Merawat Body Motor

Radar Motor – Jumpa lagi ni bro, kali ini kita kan membahas cara agar warna pada body motor tidak cepat pudar,  Belakangan ini, para produsen sepeda motor mulai menhadirkan warna-warna atraktif. Kelir standar seperti hitam, abu-abu, merah, biru, putih, kini hadir juga dengan warna ”berani” yang terkesan lebih muda, keren dan dinamis. Beberapa warna yang mulai bermunculan seperti kuning, ungu, hijau, cokelat dan ba
nyak lainnya.

Warna yang cerah dan atraktif ternyata memiliki segmen sendiri. Beberapa produk skutik mengadopsi warna-warna cerah. Salah satu contoh adalah, Yamaha Fino FI dengan beragam pilihan warna tipe sporty. Dan tak hanya satu, warna-warna tersebut dikombinasikan, bahkan dipadu polesan krom demi penampilan menggairahkan.



Dan yang harus disadari para pembeli adalah menjaga agar kondisi warna atraktif agar tetap mengilap dan kinclong. Dari beberapa sumber, Radar Motor mencoba memberi tahukan para pembaca cara mempertahankan warna ”kinclong” sepeda motor agar tetap mempesona:

1. Janganlah terlalu sering terkena langsung terpaan sinar matahari. Dan sebisa mungkin carilah tempat parkir yang teduh untuk motor anda. Debu dan sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari terus-menerus mengenai body motor kesayangan anda dapat merusak partikel cat pada body.

2. Sebisa mungkin hindari mencuci dengan deterjen atau bahkan sabun colek. karena sabun tersebut diciptakan untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada kain, dan bukan body sepeda motor. Lebih baik memakai sampo khusus untuk menjaga kelembaban body dan cat motor anda.

3. Musuh terbesar cat dan body motor adalah air hujan dan garam . Air hujan itu mengandung unsur asam, apalagi hujan yang turun pertama kali. Jika terkena, sesegera mungkin basuhlah dengan air bersih. Air garam alias air asin, kandungan garamnya dapat membuat warna cepat memudar, dan komponen besi lebih cepat berkarat.

4. Keringkan body sepeda motor jika terkena air apa pun itu. Air yang tertinggal di body motor menimbulkan bintik-bintik, dan bintik-bintik air yang menempel dan terkena sinar matahari bercampur debu akan meninggalkan jamur dan noda yang akan sulit dihilangkan, dan berakibat warna lebih kusam.

5. Janganlah terlalu sering menggunakan cairan pengilap. Karena warna body sepeda motor anda akan lebih mudah terkikis dan keindahannya pun lambat laun akan hilang.

6. Untuk lapisan krom, berhati-hatilah jika ingin membersihkan air yang menempel. Gunakanlah kain yang memiliki tekstur lebih lembut agar tidak memberikan bekas baretan. Usahakan tidak menggunakan bahan kimia apa pun pada komponen krom, karena dapat mengakibatkan warna akan menjadi kekuningan.

Itulah tadi tips dan trik dari Radar Motor untuk menjaga body motor bro/sist awet,
jadi kalau mau motor kesayangannya tetap keren walau sudah lama, jangan ragu untuk melakukan tips di atas.
Previous
Next Post »

Terima Kasih Telah Mengunjungi Laman ini, Semoga Bermanfaat, Bila Ada Yang Kurang Jelas Silahkan Tulis Komentar Dibawah Ini... :)) ConversionConversion EmoticonEmoticon